narwastu

narwastu itu buletin gereja gw..lengkapnya narwastu evolution..gw menjabat sebage koordinator, ya tugasnya mirip2 ama pimpinan redaksi..gw menjabat sbg koordinator uda 1 taon lebih..kalo itungan satu taon pelayanan di gerja gw itu 2 taon,gw sekarang baru 1 taon lebih..dari pas awal gw ditunjuk billy(dulu koordinatornya dy),gw santai aja..tadinya gw kira bakalan dibantuin ama dy lah..tapi ternyata gw gak bisa terus2an minta tolong ama dy..akhirnya gw mulai dari awal..belajar ngedesign dari dede,sering liat2 majalah buat nyontoh cara ngedesignnya,nyari2 artikel..awal2 gw jadi koordinator ini berat banget..karena sebelomnya gw gak pernah tau tentang dunia kyak gini,dan sekarang gw ngerasa kyak diceburin gitu aja..dulu itu gw emang redaksi narwastu tapi gw gak nyangka bakal ngegantiin billy..tadinya gw kira bakal k lingkan(dy lebih tua dari gw,lebih lama jadi redaksi d narwastu)gw bner2 syok banget lah..

sekarang mungkin uda lama gw mimpin narwastu..tapi gw tetep aja masih tergantung ama orang laen..kyak dede ama mumun..mereka yang selama ini ngebantuin gw,mulai dari ngedesign,nyari2 content..dulu juga pas gw ujian (klas 9), gw minta tolong ama mumun gantiin gw sementara..
sekarang uda edisi 17, gw megang narwastu dari edisi 14..di edisi 17 ini harusnya uda terbit minggu ke 2 bulan july..tapi ampe sekarang belom turun cetak..T.T
mungkin gw down gara2 belom cetak,trus c dede ama mumun yang sering ngebantuin gw justru skrg ngilang..dede lagi sakit,mumun juga..gak ada yang bantuin gw,mungkin emang masih ada anak rdaksi yang laen..tapi mereka belom tau "keadaan" yang sebenernya..dan gw jg gak minat ngejelasinnya,karena itu panjang banget..dan juga tim redaksi gw itu dikit banget cuma sekitar 10 orang..sedangkan tim redaksi buletin GKI gunsa,mereka ada sekitar 20 orang..mungkin emang gak bisa di bandingin,anggota gereja mereka lebih dari 100,GKI cawang cuma 80,tapi yang dateng tiap minggu cuma 40an. mereka uda nyaris pro gitu lah..

jujur c,narwastu itu sebenernya bukan bener2 religius gitu..contentnya berisikan 60% sekuler 40%rohani..karena kita lebih ngarah ke ngasah kreatifitas anak2 remaja.biar mereka mau ngembangin bakat dan ke gereja gak cuma dateng trus pulang..bisa punya kegiatan gitu deh..
tapi pada kenyataanya yang mau masuk redaksi aja dikit banget..TT.TT

gw lagi berfikir,gw mau berenti jadi pengurus narwastu pas nanti taon pengurusan gw abis..gw takut gw malah gak jadi pelayanan,malah ngejadiin ini nyusah2in gw..jujur gw emang belajar banyak banget dari jabatan gw sbg koordinator..tapi gw masi ngerasa gak sanggup jadi koordinator..gw pengen nyari pengganti gw..tapi belom ketemu siapa..

dulu gw pernah dibilang ama okta,
"che,kalo lw jadi koordinator narwastu,itu bisa dibilang sebage pemberian Tuhan buat lw jalanin..gak semua orang bisa jadi kayak lw"
untuk sementara kata2 bisa nyemangatin gw..tapi untuk sekarang,itu gak ngasi ngefek apapun..gw tetep down dan malah pengen berenti sekarang juga..gw gak ngerasa bisa jadi pemimpin yang bertanggung jawab..

gw ngecewain Tuhan banget,gw uda di kasih kesempatan pelayanan tapi gw sia2in..
gw pengen tetep melayani Tuhan,tapi di bidang laen..gw gak berani nerusin ini..

Father,Jesus..I'm sorry..realy sorry..TT.TT




*buat yang baca: gw bner2 butuh comment..apa yang usti gw lakuin?

2 comments:

Anonymous said...


1. jujur aja gue bingung mw comment apa. hehehe
2. yaa walo gue bukan orang yang religius fanatik gimana gitu tapi gue yakin gimanapun Tuhan nyemplungin lu di situ pasti ada tujuannya. mungkin sekarang lo ga ngerti tp ntar pasti lo ngerti. basi banget kali ya comment kae gitu. ga usa ngomong lu juga pasti uda tau.
3. minta bantuan orang laen itu sah2 aja. selama orangnya juga mau bantuin mah, ok2 aja minta bantuan orang. tapi ya klo orgnya lagi "ada gangguan", apa boleh buat ya kita musti berjuang sendiri se-berdarah2nyalah. *doh apasih bahasa gue gj banget
4. lo ga ngecewain Tuhan sama sekali. as long as you do the best for Him, He must be proud of you. Dia ga liat hasil tapi Dia liat prosesnya. ya mungkin walaupun lo melakukan yang terbaik tapi hasilnya masi ga baik, tapi yang penting adalah lo melakukan yang terbaik buat Dia.
5. lo mau berhenti ato ngga itu keputusan lo. menurut lo, lo masi bisa handle itu semua ato ngga. klo ngga, mending ngga usa lanjutin. kae gue beberapakali terlalu ceroboh ambil kegiatan sana sini. eh taunya gue ga bisa handle juga. ya pada akhirnya gue harus ambil keputusan buat berhenti dari kegiatan/jabatan tsb.

duh sorry ya mungkin comment gue ga ngebantu sama sekali.jujur aja gue ga gitu ngerti urusan gini. :'(

Jesica said...


hehehee..:)
tengs komennya mi..ntah knpa komennya tetep ngebantu gw.. :)
hehe
gw lagi merenungkan keputusan gw..wkwk
komen lw membantu bgt kok..wkwk